pelaksanaan kegiatan Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan terhadap Bencana di Kec. Pasilambena

  • Hari Selasa, Tanggal 24 Januari 2023
  • R.Endang

Pencegahan Bencana adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan sebagai upaya untuk menghilangkan dan/atau  mengurangi ancaman bencana; dan terkait dengan hal ini, maka Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan melaksanakan Program Penanggulangan Bencana, kegiatan Pelayanan Pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap Bencana, Sub Keiatan Pengelolaan resiko bencana kab/kota dan sub kegiatan Penguatan kapasitas kawasan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan di Kec. Pasilambena pada tanggal 14 s.d 17 Januari 2023.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut meliputi kegiatan Pemasangan rambu jalur evakuasi, titik kumpul dan rambu informasi bencana (tsunami) di beberapa titik di Desa Garaupa Raya dan pemasangan stiker jalur evakuasi di kantor Desa Garaupa Raya, serta koordinasi dan survey lokasi pemasangan rambu jalur evakuasi, titik kumpul dan rambu informasi bencana di 3 (tiga) desa yaitu Desa Garaupa, Desa Kalaotoa dan Desa Lembang Matene Kec. Pasilambena.

Seluruh kegiatan tersebut di lakukan oleh staf Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan di dampingi oleh aparat desa setempat.