KEPALA PELAKSANA

Kepala Pelaksana BPBD mempunyai tugas membantu Bupati dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang penanggulangan bencana daerah yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada pemerintah daerah. dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4, Kepala Pelaksana BPBD menyelenggarakan fungsi :

  1. Perumusan kebijakan urusan pemerintahan bidang penanggulangan bencana daerah;
  2. Pelaksanaan pelaksanaan kebijakan urusan pemerintahan bidang penanggulangan bencana daerah;
  3. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan urusan di bidang penanggulangan bencana daerah;
  4. Pelaksanaan administrasi badan; dan
  5. Pelaksaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai tugas dan fungsinya.

Uraian Tugas Kepala Pelaksana BPBD sebagaimana dimaksud dalam pasal 4, meliputi :

  1. Menysusun rencana kegiatan Badan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. Mendistribusikan dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas;
  3. Memantau, mengawasi, dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dalam lingkungan Badan untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun rancangan, mengoreksi, memaraf dan/atau menandatangani naskah Badan;
  5. Mengikuti rapat sesuai bidang tugasnya;
  6. Menyelenggarakan perumusan kebijakan Penanggulangan Bencana Daerah;
  7. Menyelenggarakan kebijakan di bidang penanggulangan bencana daerah;
  8. Mengoordinasikan pelaksanaan kegiatan bidang penanggulangan bencana daerah;
  9. Menyelenggaraan pengelolaan urusan umum dan administrasi kepegawaian;
  10. Menyelenggarakan pengelolaan keuangan;
  11. Mengoordinasikan dan menyusun program serta pengelolahan dan penyajian data;
  12. Menyelenggarakan pengelolaan dan pembinaan organisasi dan tata laksana;
  13. Menyusun laporan pelaksanaan tugas Kepala Badan dan memberi saran pertimbangan kepada atasan sebagai bahan perumusan kebijakan; dan
  14. Menyelenggarakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan atasan sesuai dengan bidang tugasnya